Rapat Pleno Komite Sekolah, Bentuk Komunikasi Eksternal


Keunggulan dan kemampuan peserta didik mengembangkan potensi, kreasi dan meningkatkan kualitas diri adalah wujud dari perkembangan pendidikan sudah semakin maju, yang mampu meningkatkan kualitas bangsa. Maka itu semua tidak lepas dari pada semua komponen-komponen pendidikan yang mampu menjalankan peran masing-masing dengan sebaik-baiknya.
Sebuah sistem yang baik maka akan menghasilkan proses yang baik dan hasil yang dicapai pun akan baik pula. Tentu semua itu tidak lepas dari pada peran humas dalam mensosialisasikan kepada masyarakat. Di sinilah pentingnya dari pada sistem tersebut yang salah satunya adalah manajemen humas, bagaimana hubungan humas pendidikan mampu bersinergi dengan keberadaan sekolah sebagai sebuah institusi dalam pendidikan, hubungan yang diharapkan tentunya bagaimana dengan keberadaan humas komunikasi yang diharapkan anatara pelaku-pelaku pendidikan dengan pengguna jasa pendidikan bisa berjalan sebagaimana mestinya. Hubungan humas pendidikan dengan sekolah sebagai institusi pendidikan adalah erat kaitannya dengan memanfaatkan saluran komunikasi.
Tingkat efektivitas dari pada humas internal sangat dipengaruhi oleh tiga hal, yaitu:
1. keterbukaan pihak manaj emen, 
2. kesadaran dan pengakuan pihak manajemen akan nilai dan arti penting komunikasi dengan para pegawai, 3. keberadaan seorang manajer komunikasi (manajer humas) yang tidak hanya ahli dan berpengalaman, tetapi juga didukung oleh sumber-sumber daya teknis yang modern.
Share this article now on :

Post a Comment